Advertisement

Kemdikbud Kirim Tim Khusus ke Sekolah yang Kena Asap-JPNN.com

JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengirimkan tim khusus untuk memberikan bantuan bagi para peserta didik dan guru yang terkena dampak bencana kabut asap di Sumsel.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah  (Dirjen Dikdasmen Kemendikbud) Hamid Muhammad menatakan, tim ini sudah berkoordinasi dengan disdik provinsi dan kabupaten kota setempat. 

"Tim khusus ke Pekanbaru melalui Padang," kata Hamid dalam keterangan persnya, Rabu (16/9).
  
Berdasarkan data Disdik Provinsi Sumsel, enam kabupaten/kota yang terkena dampak kabut asap adalah Palembang, Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin dan sebagian wilayah Muara Enim. 
Sedangkan, sebanyak 11 kabupaten/kota berada di dalam kondisi yang normal dan wajar, yaitu Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, PALI, Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang, Musi Rawas, Lubuk Linggau dan Muratara.‎

Di wilayah yang terkena asap, sekolah diliburkan. Untuk mengejar ketertinggalan pelajaran, Hamid meminta Disdik Provinsi Sumsel untuk menambah jam belajar.

"Jam belajar efektif pertahun itu sekitar 1.000 jam untuk Sekolah Menengah Pertama. Sedangkan Sekolah Menengah Atas 1.200 jam pertahun. Jadi, kami berikan kepada dinas setempat untuk mengatur jam masuk sekolah selama setahun itu, apa lima hari masuk sekolah atau enam hari masuk sekolah," terang Hamid. (esy/jpnn)

jawapos group

Related Sites

    
  • Google

    Masih banyak lagi » Account Options. Masuk; Setelan penelusuran
    Sources : Google
OK