Advertisement

Kemendikbud Ingin Toilet Guru dan Siswa Disandingkan-JPNN.com

JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengajak seluruh sekolah di Indonesia menanamkan budaya hidup bersih dan sehat kepada peserta didik.

Salah satu cara mendidik kebersihan ialah menjaga toilet di sekolah. Kemendikbud menilai, banyak sekolah yang masih abai dengan kebersihan toilet. Karena itu, mereka sudah punya rencana agar toilet tetap terjaga.

“Ke depan kami akan menerapkan toilet guru didekatkan dengan toilet siswa. Karena selama ini yang selalu bersih adalah toilet guru saja. Dengan berdekatannya toilet guru dan siswa diharapkan guru turut memantau kebersihan toilet siswa,” terang Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Hamid Muhammad, Selasa (18/8).

Penanaman pola hidup bersih dan sehat itu didukung dengan diterbitkannya Surat Keputusan Bersama Nomor 1/U/SKB/2003 tentang Pembinaan dan Pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah.

Surat Keputusan Bersama tersebut ditandatangani Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri pada 2003 silam. (esy/jpnn)

jawapos group

Related Sites

    
OK