Advertisement

Mendikbud: Liburkan Sekolah yang Kena Kabut Asap!-JPNN.com

JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan meminta para kepala dinas pendidikan (kadisdik) kabupaten/kota di seluruh Provinsi Sumatera Selatan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar di wilayah yang terkena dampak asap. 

"Saya sudah bicara dengan kadisdik di Sumsel agar meliburkan sekolah. Ini untuk keselamatan dan kesehatan para peserta didik," kata Mendikbud dalam keterangan persnya, Rabu (16/9).

Selama sekolah diliburkan, Mendikbud berpesan agar para guru dapat memberikan tugas mandiri untuk dapat dikerjakan di rumah. Tugas mandiri itu sebagai pengganti jam belajar yang seharusnya berlangsung di sekolah. 

Guna mengejar ketertinggalan materi pelajaran, Mendikbud menyarankan para siswa untuk menyicil pelajaran. Tak usah tergesa, "karena (siswa) punya waktu mengejar ketertinggalan sampai November. Jangan jadi terbeban."

Semasa libur, Anis juga menyarankan pelajar menonton TV Edukasi di kemdikbud.go.id

"Kami (Kemdikbud) berupaya agar selama diliburkan, para siswa dapat memanfaatkan waktu, gunakan kedua media yaitu tv dan online," ujarnya. (esy/jpnn)

jawapos group

Related Sites

    
OK