Advertisement

SBY akan berikan orasi ilmiah di Unpad

Bandung ( ) – Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan orasi ilmiah pada Puncak Peringatan Dies Natalis ke-58 Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, di Gedung Graha Sanusi Hardjadinata Kota Bandung, Jumat (11/9).

“Pada kesempatan tersebut Bapak Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan orasi ilmiah dengan judul Reorientasi Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia Merespon Perkembangan Global,” kata Kepala UPT Humas Unpad Soni A Nulhaqim, dalam siaran persnya, Kamis.

Ia mengatakan tujuan Unpad menghadirkan SBY yang juga menjabat sebagai Chairman Global Green Growth Institute (GGGI) ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pandangan para pemerhati pembangunan termasuk penentu dan pengambil kebijakan dari kalangan legislatif dan eksekutif, peneliti, masyarakat umum, dan sektor swasta, tentang pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

“Peserta yang diundang pada Orasi Ilmiah ini terdiri dari perwakilan pemerintah pusat dan daerah, kalangan swasta, lembaga non pemerintah, kalangan internal Universitas Padjadjaran, dan undangan khusus,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan sebagai salah satu negara berkembang yang diperhitungkan oleh negara-negara di dunia, Indonesia telah menyatakan komitmennya untuk melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan.

Komitmen ini dimanifestasikan dalam Agenda 21 Indonesia yang menjadi acuan dalam menyusun kebijakan dan implementasi pembangunan di Indonesia.

edukasi antara

Related Sites

    
OK